Kamis, 26 Juli 2012

misi keorangutanan [kalau manusia kan : misi kemanusiaan] perahu LCR Aluminium thetrekkers

Awalnya ini kami kira ini cuma guyonan karena teman-teman COP atau Yayasan Orang Utan Indonesia datang ke bengkel thetrekkers hampir jam 12 malam. Mereka hendak menggunakan perahu LCR Aluminium buatan thetrekkers untuk memindahkan orang utan di Kebon Binatang Jurug Solo Jawa Tengah.

Sebenarnya sehari sebelumnya mereka sudah mencoba membuat perahu dari tong plastik untuk memindahkan orang utan ini, akan tetapi setelah dicoba berkali-kali hasilnya tak sempurna alias yang mencoba jatuh kecebur ke danau. Mereka lalu menelpon dan meminta bantuan peminjaman perahu LCR Aluminium ini dan langsung dibawa ke Solo.

Teman-teman COP Yogyakarta ini ingin merubah konsep kandang kebon binatang untuk orang utan dari yang terkurung di jeruji besi kandang-kandang kecil ke bentuk miniatur alam asli nya. Nah di taman Jurug Solo ini ada pulau kecil di tengah danau dan mereka ingin menempatkan orang utan ini disana. Untuk membawa orang utan ini ke pulau di tengah danau tersebut dibutuhkan perahu dan perahu Aluminium LCR thetrekkers lah yang menjadi sarana nya


Foto  ini merupakan liputan dari Tribun JATENG DIY yang terbit hari Jumat 27 Juli 2012


membawa orang utan dengan tandu ke pulau ditengah danau


orang utan takut air jadi melokalisir mereka ditengah pulau.
Hal ini merupakan cara agar mereka hidup di miniatur alam terbuka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar